Rabu, 09 September 2009

Traore, Muslim yang Taat


London – Armand Traore, lahir di Paris 8 Oktober 1989. Sebagai salah satu pemain tim nasional Prancis asal Senegal, Traore juga memeluk agama Islam, bahkan Traore terbilang sangat taat menjalankan perintah-Nya. Traore bergabung dengan Arsenal, 1 Agustus 2006 silam, dimana sebelumnya dia memperkuat AS Monaco. Sayangnya, karier Traore di Emirates tidak semoncer ketika di Monaco. Kebanyakan Traore bermain di tim cadangan.

Di musim 2005-2006, Traore tampil enam kali di ajang Liga Primer tim cadangan, dia juga sempat tampil di laga testimonial Dennis Bergkamp melawan Ajax Amsterdam, Juli 2006. Meski masuk dalam daftar 18 pemain yang disertakan pelatih Arsene Wenger di Liga Champions melawan Dinamo Zagreb, sebulan kemudian, Traore tetap tegar.

Keyakinannya suatu hari akan menjadi pemain andalan The Gunners tak pernah putus, seperti halnya, doanya kepada Allah SWT sebelum tampil. Doa-doanya terjawab akhirnya, menariknya, seperti halnya, gelandang Bayer Munchen, Frank Ribery, Traore selalu memulai laga bersama Arsenal dengan berdoa terlebih dahulu, bahkan sangat khusyuk. Traore seperti ingat, tak pernah putus asa dan selalu meminta kepada-Nya merupakan cara yang terbaik bagi seorang muslim ketika menginginkan sesuatunya lancar.

Traore memulai debut skuad utama Arsenal di ajang Piala Carling di babak ketiga melawan West Browmich Albion 24 Oktober 2006, meski tampil menggantikan Emmanuel Adebayor ketika laga menyisakan 24 menit lagi.

Di pentas Liga Primer, Traore menuai debut starting XI ketika melawan Everton, Liverpool dan leg kedua di semifinal melawan Tottenham Hotspur, dan di final melawan Chelsea dimana Arsenal kalah 2-1. Ketika Arsenal melawan Burnley di ajang Piala FA, Traore juga tampil sejak awal sebelum digantikan Justin Hoyte di menit ke-71, dan duduk di bangku cadangan ketika Arsenal menang 3-1 atas Manchester City, 2 Februari 2008.

Namun, pada akhirnya Traore memulai debutnya di Liga Primer, melawan Liverpool 5 April 2008, dan 4 Agustus 2008, dia menandatangani kontrak jangka panjang dengan Arsenal. Cobaan kembali datang, klub London Utara ini memutuskan meminjamkan Traore ke Portsmouth, 21 Agustus 2008, dan dia langsung menuai posisi starting XI. Traore mencetak gol debutnya di Liga Primer,ketika menang atas Sunderland 3-1, 18 Mei 2009 silam.

(inilah)

Comments :

1
TUKANG EDIT mengatakan...
on 

Subhanalloh..aq iri ama traore, makasih kang artikelnya..mantebs sekali infonya..

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by HAPPY BLOG ONLINE