Sabtu, 12 September 2009

Lima Kesalahan Besar Maradona


BUENOS AIRES - Posisi Diego Maradona makin terjepit setelah Argentina mengalami penurunan prestasi dan terancam gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2010. Maradona pun menuai banyak kritikan dan terancam kehilangan jabatan sebagai pelatih Tim Tango.

Argentina menyerah 1-3 dari rival abadi Brasil dan kalah 0-1 dari Paraguay. Akibatnya, Javier Zanetti dkk harus terlempar dari zona empat besar klasemen zona Amerika Selatan. Argentina kini hanya mengumpulkan 22 poin.

Berikut ini lima kesalahan Maradona, yang membuat posisinya terancam pemecatan:

Pertama, Argentina terancam gagal berlaga di Piala Dunia 2010, Afrika Selatan. Dua laga krusial melawan Brasil dan Paraguay, gagal dimenangkan Argentina. Tidak ada pilihan lain, Argentina harus menyapu bersih kemenangan melawan Peru dan Uruguay bulan depan.

Kedua, banyak masalah internal dalam tim. Beberapa pemain Argentina, dikabarkan tidak bisa bekerja sama dengan Maradona. Yang paling penting adalah, perselisihan antara playmaker andalan Juan Roman Riquelme, dan sang pemain tidak masuk skuad.

Ketiga, Maradona tidak cakap memilih pemain. Dua kesalahan Maradona dalam meracik tim adalah meninggalkan Walter Samuel dan Esteban Cambiasso. Keduanya adalah pemain dengen level tinggi yang tidak bisa disamakan dengan pemain lokal. Maradona juga mendapat kritikan karena tidak memanggil striker Real Madrid Gonzalo Higuain dan bomber Lazio, Mauro Zarate. Maradona malah memasukan nama veteran Martin Palermo (35) dan Rolando Schiavi (36).

Keempat, kalah dari Brasil. Haram hukumnya menelan kekalahan dari Brasil, apalagi di depan publik sendiri. Tapi, Maradona melakukan kesalahan itu. Argentina sempat kalah 1-6 dari Bolivia. Kondisi itu akan diabaikan asal jangan kalah dari Brasil.

Kelima, Maradona tidak punya pengalaman melatih. Maradona mungkin punya segudang pengalaman sebagai pemain. Tapi, sebagai pelatih, Maradona nol besar. Karirnya sebagai pelatih hanya diisi dengan klub kecil seperti Mandiyu de Corrientes dan Racing Club.



Comments :

0 komentar to “Lima Kesalahan Besar Maradona”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by HAPPY BLOG ONLINE