Sabtu, 05 September 2009

Kaladze Bawa Italia Tekuk Georgia


Italia patut berterima kasih kepada bek Kakha Kaladze saat mengalahkan Georgia 2-0 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2010 Grup 8 di Stadion Boris Paichadze, Minggu (6/9). Kaladze mencetak dua gol kemenangan Italia.

Ironis memang, bermain di depan pendukungnya sendiri dan di saat negaranya membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak posisi dari dasar klasemen, Kaladze justru menjadi bumerang bagi Georgia. Semuanya semakin buruk bagi Kaladze karena bek 31 tahun ini bermain di Italia bersama AC Milan.

Georgia sebenarnya mampu membuat pasukan Marcello Lippi frustasi di babak pertama. Serangan yang dibangun Italia melalui duet striker Vicenzo Iaquinta, Giuseppe Rossi, Andrea Pirlo dan Mauro Camoranesi, tidak mampu menembus pertahanan Georgia di babak pertama.

Baru di babak kedua Italia mampu memecah kebuntuan pada menit ke-57. Sebuah tendangan jarak jauh yang dilepaskan gelandang Sampdoria Angelo Palombo sebenarnya mampu disundul Kaladze. Tapi, bukannya membuang bola tersebut, sundulan Kaladze justru menggetarkan gawangnya sendiri.

Georgia mampu mengimbangi permainan Italia, tapi penampilan gemilang yang diperlihatkan kiper Gianluigi Buffon mampu menyelamatkan gawang Italia dari serangan-serangan Georgia.

Malapetaka bagi Georgia kembali datang pada menit ke-67. Kali ini Kaladze salah mengantisipasi sebuah umpan silang yang dilepaskan Gianluca Zambrotta, hingga bola justru mengarah ke gawang Georgia.

Dengan kemenangan ini, Italia semakin kokoh di puncak klasemen Grup 8 dengan 17 poin disusul Republik Italia dengan 13 poin. Sedangkan Georgia masih berada di posisi buncit dengan tiga poin.[



Comments :

0 komentar to “Kaladze Bawa Italia Tekuk Georgia”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by HAPPY BLOG ONLINE