Rabu, 02 September 2009

Informasi Lengkap Tentang Olah Raga Pendakian


Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang panjat tebing, tapi bagaimana dengan olahraga pendakian? Sebenarnya, keduanya adalah serupa tapi tak sama dan satu-satunya perbedaan adalah bahwa dalam olahraga pendakian, para pendaki tetap menggunakan jangkar permanen ke batu. Jangkar ini dan mendukung digunakan dalam olahraga pendakian sebagai bantuan serta bangun pertahanan dalam jurang atau tebing. Jadi, para pendaki bisa benar-benar mengambil tindakan keras di gunung tanpa harus panik terjatuh.



Informasi Lengkap Tentang Olah Raga Pendakian

Ada banyak istilah penting yang digunakan dalam olahraga pendakian. Jadi, Anda harus hati-hati melihat mereka. Set pertama menjelaskan istilah bagian-bagian yang berbeda peralatan.

Check them out!
Yang pertama adalah tali dinamis, ini adalah semacam tali khusus yang dibangun untuk dapat diregang. Tali ini jauh berbeda dari tali statis. Tali dinamis jauh lebih baik dalam menangani tekanan ekstrem dan itu akan mengurangi kemungkinan kegagalan.

QuickDraw

adalah bagian unik lain dari peralatan yang digunakan untuk olahraga pendakian. Ini digunakan oleh pendaki untuk melampirkan tali memanjat ke baut jangkar dan perlindungan lainnya ketika mendaki. Sebuah QuickDraw memiliki dua carabiner dihubungkan dengan tali pita loop. Biasanya, anyaman ukurannya sepanjang kaki. Beberapa pendaki quickdraws membuat sendiri tetapi ada juga yang pra-dibuat. Mereka datang dalam banyak ukuran yang berbeda serta gaya yang berbeda sesuai memanjat dan tali kekang.

Sebuah perangkat penambatan juga sering digunakan dalam olahraga pendakian sebagai mekanik istirahat untuk mengontrol penambatan tali. Ide utama adalah untuk mengunci tali tanpa usaha. Ada banyak berbagai jenis belays luar sana masing-masing dengan spesialisasi sendiri. Hal ini tergantung pada kebutuhan khusus dari para pendaki untuk apa penambatan itu dilakukan.


Manfaat dari dilakukannya olahraga pendakian dengan belay untuk menahan para pendaki masuk pertama kali, itu sabuk yang memiliki dua loop di sekitar kaki yang dapat Anda melampirkan quickdraws dan belays untuk jangkar diri ke permukaan batu. Selain duduk dasar memanfaatkan string juga ada dada baju zirah serta memanfaatkan seluruh tubuh. Kedua ini menawarkan lebih banyak lampiran dan lebih banyak dukungan. Kadang-kadang mereka lebih sering terlihat digunakan dalam menyelamatkan situasi di luar olahraga pendakian.

Terakhir, silahkan periksa alat-alat ini sebelum Anda melakukan olahraga pendakian; helm, sepatu mendaki, kapur tas, pelari dan selempang untuk memegang peralatan. Kadang-kadang, selempang juga digunakan untuk jangkar untuk batuan kapur sementara digunakan untuk menjaga tangan kering untuk mendaki. Jika semua ini telah siap, maka Anda juga siap melakukan pendakian.



Comments :

0 komentar to “Informasi Lengkap Tentang Olah Raga Pendakian”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by HAPPY BLOG ONLINE